Penambahan stok dan foreign key query mysql (Tugas ke 6)


Asslamualaikum wr.wb
kali ini saya akan membagikan tugas ke 6 sebenar nya tugas nya simpel sih tp agak agak rumit gmana gtu hehehehe

ok kita langsung menuju tabel di bawah ini yang sudah saya buat taitu tabel buku .. Tabel ini merupakan tabel awal dan nantinya akan ada beberapa perubahan.


Nanti nya akan kita ubah Penerbit menjadi id_penerbit yang akan berelasi ke tabel baru.


Nah sekatang sudah saya ubah kolom nya menjadi id_penerbit untuk query ngubah nya tidak perlu saya tampilkan lagi karena di post sebelum nya udah saya post.

Dn di bawah ini adalah tabel id_pen yang nantinya akan saya hubungkan ke tabel data_buku tepat nya pada kolom id_penenrbit



Sebelum di isi langsung saja kita hubungkan , karena tidak bikin dari awal jadi saya pake alternatif alter table silahkan liat aja query nya seperti di bawah.



Setelah itu kita isi tabel id_pen nya.



Dan satu lagi hampir lupa.
kita tambahkan 1 kolom lagi pada tabel data_buku yaitu kolom stok


ok penembahan kolom berhasil

Setelah penembahan kolom dan tabel selasai kemudia kita isi datana dan ini adalah hasil dari isi data pada data_buku.


dan ini hasil nya sudah terdapat 2 foreign key dan tambahan sati tabel lagi yaitu tabel stok.

ok sekian dulu tugas nya sampai ketemu sama tugas selanjut nya

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Penambahan stok dan foreign key query mysql (Tugas ke 6)"