Natural/Inner join, Outer join, dan Cross Join

 Assalamualaikum wr.wb

Untuk tugas kali saya akan membagikan sedikit catatan sekolah saya terutama pada catatan mata pelajaran produktif. Unntuk catatan seperti ini sayang membantu , kita bisa berbagi dan juga menghemat pembelian buku wkwkwk tapi saya tidak akam membahas tentang catatan namun yang akan saya bahas adalah Cross Join, Natural/Inner join,Outer join, dan satu lagi tentang relasi dalam 1 tabel.

Ok sekarang kita masuk aja ke Cross join nya. di Cross join ini sangat lah penting jadi pahami benar-benar.

 Cross Join             
Sebuah penggabungan yang meliputi lebih dari satu tabel tanpa syarta apapun. Hasil dari Cross Join akan menghasilkan produk Kartesian.
Untuk query cross join dapat kita lihat di tabel paling bawah.


Sekarang kita masuk ke Natural/inner join. Natural/Inner join ini juga penting jadi natural join harus di pahami benar-benar.

kita langsung aja ke pembahasan dan ontoh tentang Natual/Inner join

Natural / Inner Join             
Join yang menghasilkan baris – baris yang minimal ada sebuah baris di kedua tabel yang sesuai dengan kondisi join, baris – baris yang tidak sesuai dengan sebuah baris dari tabel lain.
inner join ini sangatlah penting untuk pencarian data yang lebih spesifik jadi pahami benar benar hehehe.
untuk qyery nya bisa kita lihat aja di bawah


Sekarang kita bahas Outer Join. kita langsung aja masuk ke Outer join
Outer Join             
Outer join akan menghasilkan sebuah data dari sebuah tabel dan membatasi data dari tabel lainnya. Terdapat 3 tipe Outer join yaitu Left Join, Right Join, dan Full Join. Semua baris dari tabel sebelah kiri di acu dari sebuah Left Outer Join dan semua baris dari tabel sebelah kanan di acu dengan Right Outer Join dan semua baris dari kedua tabel dihasilkan oleh sebuah Full Outer Join.
 untuk query nya bisa kita lihat saja yang paling bawa.

Relasi merupakan hubungan yang terjadi pada suatu tabel dengan lainnya yang mempresentasikan hubungan antar objek di dunia nyata dan berfungsi untuk mengatur mengatur operasi suatu database.

Namun untuk relasi yang akan saya bahas bukan relasi ke tabel lain melain kan ke tabel itu sendiri caranya sangat mudah kok. Nah di bawah saya sudah menyediakan contoh nya tentang relasi dengan 1 tabel


ok cukup sekian catatan dari saya semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Natural/Inner join, Outer join, dan Cross Join"

Post a Comment