cara membuat foreig key di cmd part1 dan 2


Assalamualaikum cuy .

untuk kali ini saya masih membagikan tutorial tentang pembuatan relasi database atau kita akan buat yang namanya foreign key, foreign key itu sendiri adalah kolom atau fild pada suatu tabel yang berfungsi sebagai kunci tamu dari tabel lain jadi dyang di masud dari definisi di atas adalah data yang di isi kan ke dalam tabel foreign key tidak boleh sembarang tabel tersebut hanya bisa diisi dengan data yang sesuai yang sudah kita inser di dalam tabel references untuk pembuktian aja coba kita isi tabel foreign key dengan data yang tidak sesuai pada tabel references naka hasil nya akan gagal di simpan .

sekarang langsung saja kita buat dari awal perhatikan baik baik visio nya gan




yang di atas adlah visio part 1 hehehe kemudian saya smbung lagi ke part 2




untuk tutorial yang satu ini berbeda dengan yang kemarin saya post karena yang ini saya langsung foreign key kan jadi tabel yang harus di buat adalah tabel references sedangkan yang kemarin saya menggunakan alter tabel jadi sumua tabel bisa terserah mana yang mau di bikin duluan setelah itu tinggal tulis query nya untuk menambah foreign key.

selamat mencoba.............///............

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "cara membuat foreig key di cmd part1 dan 2"

Post a Comment