Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

Kota Pontianak. 
Kota Pontianak merupaka Ibu kota Kalimantan Barat.
Oke yang belum familiar dengan Kota Pontianak saya akan mengenalkan Kota Pontianak sebagai Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia. 

Kota Pontianak di kenal sebagai kota khatulistiwa, karena dilalui garis khatulistiwa Di utara kota pontianak tepatnya di Siantan, disana terdapat tugu yang di bangun pada tahun 1928 sebagai hasil ekspedasi oleh seorang geografis kebangsaan belanda. Namun Pada tahun 1990 tugu mengalami renovasi dengan pembuatan kubah untuk melindungi tugu asli serta pembuatan duplikat tugu dengan ukuran yang lebih besar dari tugu aslinya. Tentu saja kota yang di lewati oleh garis khatulistiwa memiliki keistimewaan tersendiri,diman masyarakat bisa menyaksikan fenomena unik.
Fenomena itu dikenal dengan istilah kulminasi matahari, yang terjadi pada 21-23 Maret dan 21-23 September setiap tahun. Ketika itu terjadi, bayangan benda di Pontianak seakan menghilang dan telur pun bisa berdiri tegak.
Gimana sangat unik kan ketika bayangan kita menghilang.

sumber gamber http://objektempatwisata.blogspot.co.id/
Nah dari foto nya aja sudah sangat mempesona. Sebenerny bukan hanya  di Pontianak kota yang di lalui oleh garis khatulistiwa untuk di Indonesia sendiri terdapat 8 daerah yang di lewati oleh garis khatulistiwa yaitu Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat(kota pontianak), Kalimantan Tengah, Maluku, dan tugu khatulistiwa Papua. 

Dari daerah-daerah yang sudah saya sebutkan di atas "Kenapa Kita Harus ke Pontiak Sedangkan Daerah lain juga Dilewati Garis Oleh Khatulistiwa"

Dipusat Kota Pontianak terdapat objek wisata barupa "Taman dan Tugu Digulis Pontianak yang Terletak di Pusat Kota"
sumber gambar http://www.trylorentcar.com/
Pesona malam di Tugu Digulis

Selain identik dengan Tugu Khatulistiwa di pontianak juga terdapat monumen yang tak kalah bersejarah monumen tersebut dikenal dengan nama Tugu Digulis kerennya lagi tugu tersebut terletak di pusat kota pontianak. Tugu Digulis atau Tugu Bambu Runcing menceritakan perjuangan pemuda Kalimantan meraih kemerdekaan RI. Kalo pingin tau lebih dalan mengenai sejarah-sejarah pontianak langsung berkunjung aja tapi hati-hati bisa bisa bukan hanya berwisata melainkan bisa menetap di pontianak contoh nya saja saya yang dulunya di pontianak hanya berniat untuk menyelesaikan tamatan Sma sedrajat sekarang  niatnya cari kerja di pontianak.

Tepat disebelah Tugu Terdapat Taman Digulis.
sumber gambar http://www.pontianakpost.com/

Coba teman teman bayangkan turis turis aja sampai berwisa ke Taman Digulis.
Dari gambar emang sih taman nya kelihatan kurang menarik dikarenakan gambar yang saya masukan adalah pesona taman di siang hari tapi kalo malam nya apalagi pas malam minggu hmm ramai nya bukan main warna warni lampu yang terpancar dari air mancur dan tulisan taman digulis yang ikut serta menghiasi kota Pontianak.

Hutan Arboretum Sylva Untan
sumber gambar http://transportasipontianak.blogspot.co.id/

Didaerh mana coba yang di pusat kota nya terdapat  hutan dari foto ini terkesan sangat biasa bagi saya tapi kenyataan nya sangat indah dan keren banget. Kebetulan saya kemarin lewat situ pas lagi mau pergi  berenang saya ndak sempat berhenti aja rasa sudah terhipnotis sama keadaan alam sekitas dan yang di foto hanya bagian luar saja.

Dari tadi kita ngomongin taman terus lupa mau nginap diman pasti tidak pingin jauh-jauh kan dari taman tersebut, yaudah kita cari penginapan yang dekat aja cuman menempuh jarak kurang lebih 600 meter dari taman. Jadi pas ada waktu luang kita bisa jogin bareng keluarga .


Penginapan yang Dekat dengan Objek Wisata
sumber gambar www.booking.com

Nah ini dia hotel yang terdekat dari taman digulis selain dekat dengan taman digulis dekat juga dengan pusat pembelanjaan paling jarak 100 dari hotel penginapan.


Pusat Pembelanjaan Dekat dengan Penginapan
sumbar gambar https://kalindogroup.wordpress.com
Ini dia foto dari Mega Mall Pontianak kalo kita perhatikan baik baik kita bisa melihat hotel penginapan kita dan sebenar nya masih banyak lagi objek wisata yang ada di tersebut.

Untuk wisata yang memerlukan kendaraan ya bisa dibilang agak jauh juga banyak dan kita ndak usah binggung Rental Mobil Pontianak mungkin menyediakan supir untuk menemani kita berkeliling kota pontianak.

Rasanya pasti ndak lengkap kalo ke Pontianak tidak merasa kan kuliner nya.
Saya akan arahkan anda ke jalan Sungai Raya Dalam di sepanjang jalan tersubut hanya berisi makanan semua dari yang modern, tradisional, makanan khas, masih banyak lagi makanan lainnya dan di Jalan Sungai Raya Dalam juga tempat sekolahan saya berdiri kokoh namanya Smk Al-Madani Pontianak


Mungkin dari penjabaran di atas masih kurang meyakinkan, jadi saya akan mencantumkan beberapa objek wisata yang ada di pontianak.

  1. Museum Negeri Kalbar
  2. Keraton Kesultanan Kadriah
  3. Rumah Betang
  4. Taman Alun-Alun Kapuas
  5. Aloe Vera Centre
  6. Masjid Jami Pontianak


    Bagi anda yang demam akan berita terbaru dan terkini langsung klik aja linknya

    Sponsor Resmi:


Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia"

  1. wah seru sekali tulisanya sangat menarik!, tapi tulisannya masih banyak yang typo deh... hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha masih belajar nulis kak .
      sekedar berpartisi pasi :v

      Delete
    2. Sip, semangat! semoga menang ya :D

      Delete
    3. ok tunggu aja pasti menang :v

      Delete
  2. BAnyak yang bisa dinikmati di Pontianak. kira-kira harus berapa hari ya linuran di Pontianak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk di pontianak nya menurut satu minggu lebih dari cukup. hehehe

      Delete